Tuesday, September 3, 2024

Selamat Datang Yang Mulia Sri Paus Fransiskus di tanah Bhineka Tunggal Ika.

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Palangka Raya mengucapkan Selamat Datang kepada Yang Mulia Sri Paus Fransiskus di tanah Bhineka Tunggal Ika. 

Kunjungan ini merupakan kunjungan yang bersejarah, 35 tahun yang lalu tepatnya pada Oktober 1989 Paus Yohanes Paulus II mengunjungi Indonesia dan ini adalah kunjungan yang ketiga kalinya yang dilakukan oleh Kepausan.

Kunjungan selama 4 hari ini sudah direncanakan pada tahun 2020, karena Covid melanda dunia akhirnya dapat direalisasikan pada tahun ini, dan kabar ini sudah direncanakan serta ditetapkan sejak 2023 lalu. 

Kunjungan Paus Fransiskus ini pula membawa Misi Perdamaian untuk bangsa Indonesia, bukan hanya itu Yang Mulia Sri Paus juga akan menghadiri beberapa agenda-agenda penting bersama Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan jajarannya, dan para pemuka-pemuka agama di Masjid Istiqlal. Dapat disimpulkan bahwa misi ini akan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Vatikan, serta menjadi tonggak penting dalam memperkuat dialog antaragama di Indonesia. 

Kami PMKRI Cab. Palangka Raya berharap kunjungan Paus Fransiskus ini berdampak baik bagi Indonesia dan Vatikan untuk memupuk komitmen perdamaian dan persaudaraan seluruh umat manusia terkhususnya antar umat beragama.



Latest
Next Post

0 comments: